Familly Short Trip to Legoland Malaysia

( photo ini diambil memakai tongsis yang bisa jadi tripod dengan kamera iPhone X, so usefull gak perlu ngerepotin orang yang lewat 😁 )

Hallo, saya lanya seorang istri dari suami yang luar biasa dan ibu dari dua anak yang menggemaskan seperti ibu nya,.😋 pleas still on my page hehehe...
pada tulisan kali ini saya akan menceritakan perjalanan kami sekeluarga berlibur ke Legoland Malaysia with no NANY, semoga ada hal - hal informatif bagi yang membaca tulisan saya ini.

Perjalanan kami dimulai pada tanggal 4 Maret 2018 kemarin, kita berangkat sekitar jam 9.30 malam, foto ini saya ambil sebelum prahara kejadian hampir telat naik pesawat, disaat saya melakukan chek in jam 8.30 dan pak suami yang sedang parkir diparkiran menginap di bandara Soekarno hatta, kami pikir dengan suami parkir dan saya turun terlebih dahulu untuk chek in itu adalah langkah yang sudah sangat efektif, tapi ternyata pada saat saya chek ini petugas chek in memberitahukan kalau kami kemungkinan akan tertinggal pesawat dikarenakan sudah last call. oh my goooddd saya langsung panik dan menghubungi pak suami yang masih arah ke terminal 3 dengan memakai bus dari arah parkiran, kami bingung kenapa kami telat pesawat, ternyata dikarenakan sudah lamanya kami tidak liburan dan tidak ke airport banyak yang sudah berubah dari terminal 3😅, jadi jarak dari lokasi chek in ke pesawat nya sangat jauh sekali, akhirnya kami harus berlarian dengan membawa anak - anak yang langkah kaki nya kecil sekali, untungnya anak - anak malah tidak panik karena mereka ternyata senang diajak berlarian oleh orang tuanya.

aaaannnddddd finally, we made it... yeeaaayyyy... dan lihatlah muka - muka lusuh kami semua dengan keringat yang bercucuran semacam habis ikut perlombaan lari marathon di Olimpiade Soekarno hatta hehehe. so, advice saya dari kejadian ini adalah perhitungkanlah jarak waktu keberangkatan kamu dari rumah, kemungkinan macet atau tidak ( chek di aplikasi waze ) sebelum berangkat, perhitungkan juga jarak  dari parkiran menginap ke terminal tmpt kamu berangkat, kecuali yang di drop off ya, dan perhitungkan juga jarak kamu dari lokasi chek in ke tmpt keberangkatan pesawat kamu berada di terminal berapa, karena sekarang lokasi nya lumayan jauh. Dikarenakan Terminal 3 di Airport Soekarno Hatta sekarang sudah bagus dan banyak spot photo yang instagramable banget jadi gak apa - apalah kalau kamu datang jauh lebih awal dari jadwal keberangkatan kamu, it's worth it dan gak bikin rushy 😁. Tiket pesawat yang kita beli seharga
Rp 900.000,- perorang dengan maskapai Ais Asia, penerbangan kita direct ke Johor Bahru lumayan lah gak pakai transit - transit hihii..

Dan akhirnya sekitar pukul 12.35 malam kita bisa mendarat di kasur, ini adalah penampakan Hotel kami, menginap di Hotel Amari dengan harga hotel untuk seukuran Bintang 5 sudah sangat - sangat terjangkau yaitu sekitar 1.2 juta rupiah. jarak dari hotel kami ke Leggoland sekita 1 jam setengah memakai taxi, kamu bisa googling tentang Hotel Amari ini, lumayan lah nyaman banget dengan harga terjangkau.

This is the time, let's explorin this placeeee.....

oia kita beli tiket Leggoland nya online di Traveloka, jadi sebelum kita berangkat kita sudah pegang tiket hotel, tiket pesawat dan tiket Leggoland nya jadi tinggal masuk, lebih easy sih yah, bisa di bayar di indomart juga kok, harga tiket Leggoland untuk anak - anak sekitar Rp. 400.000.- dan untuk orang dewasa sekitar Rp. 500.000,- saya beli tiket yang one way pass jadi kalau sudah masuk ke area Leggoland kita gak bisa keluar masuk lagi, jadi manfaatkanlah waktu di dalam dengan sebaik - baiknya.

Kita lanjut ke beberapa Tips yang mungkin bisa berguna jika kita mau ke Leggoland dengan anak - anak :
  1. Jangan Lupa Bawa Kamera, for capturing ur memories, dan kalau kamu bawa kamera DSLR, Mirrorless atau  sejenisnya jangan lupa chek baterai, pastikan baterai terisi penuh, kalau bisa bawa baterai pengganti, biar gak usah nge charge disana karena pasti akan rempong, dan pastikan juga Memory card nya ada, dan terdapat sisa penyimpanan memory yang cukup dengan kebutuhan foto - foto kamu. Memory card jangan sampai tertinggal seperti yang kami alami sehingga kita gak bisa pakai kamera mirrorless yang kami bawa dan hanya ngeberat - ngeberatin tas tanpa berguna, sebenarnya di luar Leggoland ada toko yang menjual Memory Card tapi harga nya lumayan. so akhirnya sepanjang di sana saya memakai kamera dari handphone ( iPhone x dan iPhone 7 ) FYI hasil foto dari dua phone tersebut sudah lumayan lah, jadi gak perlu perlu amat bawa kamera mirrorless karena rempong juga sambil bawa anak - anak. pakai kamera HP itu sudah cukup ditambah dengan super tongsis yang juga bisa jadi tripod so kegiatan selfi - selfi sekeluarga gak perlu repot dan bisa tercapture dengan ciamik tanpa bantuan photograper handal hehehe, oia jangan lupa kalau kita cuma mau foto - foto pakai kamera hp jangan lupa bawa powerbank ya, dan pastikan resolusi kamera handphone Anda mempuni hehe biar gak pecah kalau mau di cetak 10 R dan dipajang di ruang tamu  ✌😏
  2. Sesuaikan pakaian yang akan di gunakan sekeluarga dengan kondisi cuaca di sana. Karena pada saat itu kami kesana cuacanya panas jadi kami memakai pakaian yang lumayan nyaman yaitu kaos hehehe pastikan juga bahan kaos nya bisa menyerap keringat, bawa juga beberapa pakaian ganti buat anak - anak karena mereka lebih cenderung basah kuyup baik itu karena keringat ataupun karena permainan yang ada didalam. jangan lupa pakaikan anak Anda topi dan bawakan juga kacamata hitam untuk melindungi mata mereka dari panasnya matahari.jangan lupa juga kacamata untuk kita yaa, selain biar gak terlalu terik juga bisa buat tambah ciamik disaat difoto, pilihlah kacamata yang nyaman ya karena bisa seharian kita pakai dan biar gak bikin pesek hidung kalau lama - lama dipakai 😋
  3. Bawa keperluan anak - anak secukupnya dan seperlunya sesuai kan dengan kebutuhan orang tua dan anak - anak agar tidak terlalu berlebihan membawa perintilan, ingat sesuaikan dengan keperluan anak, saat itu saya hanya membawa beberapa kaos ganti untuk anak - anak, kayu putih dan tisue kering dan basah, karena anak - anak saya sudah tidak ada yang memakai pampers jadi amaann 😅 untuk cemilan dan minuman beli didalam ya, karena tidak boleh membawa makanan dan minuman dari luar.
  4. Tentukan kalian mau membawa stroller atau tidak, pastikan stroller tidak malah menjadi beban kita, but fyi didalam area Leggoland juga terdapat penyewaan stroller, tapi dikarenakan kita tidak memakai stroller disana karena anak - anak lebih senang jalan dan lari - lari jadi kita tidak membawa dan juga tidak sewa disana, so we don't know bout the price.buat kami  plus nya kalau tidak membawa stroller dengan anak susia 4 dan 5 tahun pastinya lebih simple dan gak rempong, ya tapi minus nya disaat anak - anak baterai nya sudah habis tidak ada tempat untuk mereka tidur selain kita harus menggendongnya, so make a chooise kalian mau bawa stroller atau engga sesuai kan dengan kebutuhan dan kondisi yang akan kalian hadapi disana.
  5. Bawa Handuk Kecil atau saputangan untuk menyeka keringat.
  6. Bijaklah berbelanja di dalam Leggoland (mamak mamak banget) hihiii jangan kalap, ad beberapa barang yang di jual juga di Indo, mungkin kalau mau belanja pilihlah yang tidak ada di Indo, dan chek - chek harga dulu sebelum membeli, rupiahkan dulu sebelum memutuskan membeli, hehe jangan tau - tau shock karena uang di dompet sudah menipis gak kerasa saja tau - tau sudah habis lumayan karean kita belum terlalu beradaptasi dengan kurs disana (pengalaman pribadi 😑)  this is one of my fav things that i bought there, cute duhh tapi lupa berapaan (maafkan) tapi murah lah gak sampai jual tanah orang 😅 tapi kalau gak salah 25.000 satunya kalau di rupiahin, pardon me if i'm wrong 👐
  7. Jangan sampai kelaparan karena keasyikan bermain ( baik anak - anak maupun kita ), load ur stomache to recharge ur energy
  8. Pilihlah wahana yang akan kita masuki dengan bijak, pastikan kita memasuki wahana yang anak - anak suka. karena kalau anak sudah capek dan ngantuk mereka bisa berubah menjadi super crangky. Tentukan lah di awal wahana apa saja yang akan menjadi tujuan kita, contohnya ini adalah wahana yang menjadi tujuan utama kami yaitu Lego star wars

so, mungkin segitu saja cerita singkat saya waktu kemarin membawa anak - anak main ke Legolland Malaysia. gak perlu lama - lama sih disana tiga hari dua malam juga sudah cukup, karena hari kedua nya kita cuma nge mall disana, fyuuhhhh, agaaiinnn???  ahahah semoga tulisan ini berfaedah yahh...

big hug and kiss from us